Gemuk Dentuman Kencang

SWEPCO 103 Moly Hi Plus Grease

Kualitas premium, gemuk tekanan tinggi multi fungsi yang menyatukan karakteristik moly dengan bahan dasar berkinerja tinggi barium.

Sampai saat ini, pemilik mesin yang memiliki kebutuhan akan gemuk barium anti-karat dan anti-air harus mengorbankan kebutuhan akan gemuk berkarakteristikmoly. Namun, …. Sekarang tidak lagi! Saat ini, kombinasi dari kinerja barium dan moly telah tersedia pada Swepco 103 Moly Hi Plus Grease.

Gemuk khusus ini memiliki karakteristik bekerja pada tekanan tinggi dan anti aus. Memiliki keunggulan tambahan dari manfaat yang telah tersedia pada Swepco 105 High Impact plus Grease.

Mengurangi Friksi dan Panas

Salah satu alasan utama dari keunggulan Swepco 103 adalah kandungan Molybdenum Disulfide. Moly bukanlah aditif pada umumnya yang hanya bekerja pada suhu tertentu. Moly bekerja sepanjang waktu untuk mengurangi gesekan, panas, dan aus.

Moly bekerja dengan cara melapisi permukaan logam dengan lapisan tipis anti-gesek yang memiliki daya tarik tinggi terhadap logam dengan koefisien gesekan terendah.

Lapisan moly berfungsi sebagai lapisan kedua yang fleksibel untuk mengurangi gesekan serta daya tarik gemuk yang lebih baik dibandingkan dengan gemuk biasa. Sehingga, dapat mengurangi terjadinya panas yang berlebihan, serta kerusakan yang disebabkan olehnya. Dengan adanya manfaat tersebut, mesin dapat beroperasi lebih dingin, terjadi peningkatan daya muat, efisien serta memperpanjang usia mesin.

Mengurangi Aus

Kombinasi moly, aditif EP, paraffinic murni, Lubium®, serta mediator gel menghasilkan kontrol terbaik terhadap aus.

Kinerja Suhu Tinggi yang Terbaik

Swepco 103 dapat bertahan pada suhu hingga diatas 3750F (1900C). Kinerja ini merupakan hasil dari kandungan barium, moly, serta kandungan indeks viskositas yang tinggi. Hasilnya adalah konsumsi gemuk yang lebih sedikit, siklus pelumas yang lebih awet, serta perlindungan ekstra pada mesin.

Anti Air dan Anti Karat

Barium menyediakan manfaat anti-air dan anti-uap. Tidak akan pudar ataupun teremulsi. Selain itu, berfungsi sebagai “penyimpan alkaline” yang menetralisir asam dan materi karat lainnya, melindungi bearing dari reaksi kimia pada suhu tinggi atau pada lingkungan karat.

Sangat Fleksibel

Swepco 103 sangat efektif digunakan pada beragam aplikasi yang menuntut. Karakteristiknya yang bekerja pada tekanan tinggi menjadikannya pelumas alami untuk aplikasi bermuatan berat. Sifat anti-kejutnya yang luar biasa sesuai untuk pemakaian aplikasi berbeban berat. Sifatnya yang anti-air tepat sebagai gemuk yang direkomendasikan untuk aplikasi mesin pengairan, buldozer dan mesin-mesin lainnya.

Swepco 103 memenuhi syarat USDA untuk pelumas pada mesin makanan dan minuman.


Karakteristik Fisik

NLGI

#1 atau #2

Penetrasi pada @770F

(ASTM D-217)

325/ 285

Titik Jatuh (Dropping Point), 0F

(ASTM D-566)

375

Warna

Biru-Abu

Tekstur

Berserat



Karakteristik Kinerja

Uji Timken OK Load

35

Uji 4-Ball Weld, Kg

315

Tes Karat

(ASTM D-1743)

1

Karat Tembaga

1b

Tes Aus, 1200 RPM, 40 Kg

0.42

Tes Oksidasi

(ASTM D-942)

PSSI Loss @100 jam. Max

4

SWEPCO 105 High Impact Plus Grease

Swepco 105 merupakan gemuk multi fungsi yang dirancang untuk penggunaan beragam aplikasi. Karakternya: daya tahan terhadap dentuman keras, memiliki lapisan dan daya tarik yang kuat terhadap logam sehingga teksturnya konsisten dalam situasi apapun.

Sifat Swepco 105 yang anti-air, stabil terhadap reaksi kimia dan perubahan suhu menjamin perlindungan terhadap karat serta mendukung efisiensi kinerja mesin.

Swepco 105 diformulasikan dari bahan dasar paraffinic dan aditif, termasuk Lubium. Gel mediator mencegah gemuk lumer/ cair pada saat suhu tinggi. Sifatnya yang mengandung alkaline menetralisir campuran asam dan materi penyebab karat lainnya.

Swepco 105 memiliki daya tahan tinggi terhadap air dan uap, cocok sebagai pelumas bearing yang permukaannya mengalami kontak langsung dengan lingkungan berair atau beruap.

Swepco 105 menghemat biaya dengan cara mengurangi konsumsi pelumas, meminimalkan terjadinya kerusakan mesin yang tak terduga, memperpanjang usia mesin, serta menghilangkan kerugian akibat kesalahan dalam penggunaan pelumas. Swepco 105 merupakan gemuk yang tepat untuk aplikasi bertekanan tinggi & ekstrim.

Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasinya : chassis, bearing roda (off road), roller, kopling, bearing pompa dan motor, kincir roda, kontrol gerbang, dsb.


Karakteristik Fisik

NLGI

#1 atau #2

Penetrasi Cone, bekerja pada 60 kejutan di @770F (250C)

(ASTM D-217)

280 – 325

Titik Jatuh (Dropping Point), 0F

(ASTM D-566)

375 (191)

Jenis Penebal

Barium Complex

Kepadatan, Lb/ Gal (kg/ l) @600F (15.50C)

7.73 (0.93)

Warna

Amber

Tekstur

Berserat



Karakteristik Kinerja

Uji Timken OK Load., ASTM D-2509

30

Stabilitas Oksidasi, PSI Drop, 100 jam

ASTM D-942

4

Rating pencegahan karat

(ASTM D-1743)

1

Shell 4 Ball Weld, Kg.

ASTM D-2596

315

Shell 4 Ball Wear, Scar, mm

ASTM D-2266

0.50

Kecenderungan terhadap kebocoran

(ASTM D-1263)

Pass

Copper Strip Corrosion

(ASTM D-130)

1b

SWEPCO 110 Shock Resistant Grease

Kualitas premium, gemuk efisien untuk aplikasi tekanan tinggi dan beban berat.

Swepco 110 tepat untuk aplikasi dengan benturan keras yang berhubungan dengan pengeruk, buldozer dan mesin berat lainnya.

Daya Lekat dan Daya Kesatuan yang Luar Biasa

Swepco 110 mengandung gel mediator yang memiliki daya tarik kuat terhadap logam. Sehingga, gemuk melekat secara konsisten pada permukaan logam, menjaga pelumas tetap pada tempatnya. Daya tarik alami pada permukaan logam ini disebabkan oleh kandungan “polymer extender”. Hasilnya adalah gemuk yang kuat, rekat, tidak lumer ataupun pecah selama operasi.

Perlindungan Terhadap Panas dan Penggunaan

Selain sebagai pelindung terhadap beban berat, Swepco 110 merupakan pelumas untuk aplikasi tekanan tinggi yang menjaga kontrol terhadap panas dan karat dalam kondisi apapun berkat kandungan bahan dasar parafinic dan Lubium©.

Kinerja Ekonomis di Segala Suhu

Swepco 110 memiliki stabilitas terhadap panas yang sangat baik, serta rentang suhu operasi yang luas. Sehingga, ekonomis dan dikenal dengan sebutan gemuk segala suhu. Gemuk ini dapat digunakan pada suhu 2500F (1200C) ke atas dan tidak menebal atau mengeras pada suhu dibawah -25 0F (-320C).

Anti-Air dan Anti-Karat

Swepco 110 cocok untuk aplikasi yang membutuhkan daya tahan terhadap air, seperti chassis, roda kincir, dan pelumas pompa air.

Usia Gemuk yang Lebih Tahan Lama

Swepco 110 dapat bertahan lebih lama dibandingkan gemuk multi fungsi lainnya, karena: daya lekatnya yang sangat baik, kandungan bahan dasarnya, serta daya tahan terhadap oksidasi pada suhu tinggi. Karakteristiknya yang fleksibel, multi fungsi, tepat untuk segala musim, menyebabkan minimalisasi macam-macam kebutuhan gemuk untuk aplikasi berbeda.

Mengurangi Biaya Pemeliharaan

Karena manfaatnya yang dapat memperpanjang usia mesin dan siklus gemuk, Swepco 110 menghemat biaya pemeliharaan dan operasi mesin. Dengan mengurangi jumlah perawatan darurat dan rutin, Swepco 110 menjaga mesin tetap produktif, sehingga dapat mengubah waktu perawatan menjadi waktu produksi, mengurangi biaya perawatan, serta meningkatkan margin keuntungan.

Sangat Fleksibel

Swepco 110 merupakan gemuk multi fungsi yang memberikan perlindungan ekonomis pada jenis aplikasi lain, termasuk semua jenis roller, lapisan dan bantalan bearing.


Karakteristik Fisik

NLGI

#2

Penetrasi pada @770F (250C)

(ASTM D-217)

280

Titik Jatuh (Dropping Point), 0F

(ASTM D-566)

285

Warna

Merah Cerah

Tekstur

Berserat Tipis



Karakteristik Kinerja

Uji Timken OK Load., ASTM D-2509

40

Tes 4-Ball Wear Test Scar Diameter, mm

ASTM D-2266

0.65

Tes karat

(ASTM D-1743)

1

Tes oksidasi

ASTM D-942

PSI Loss @100 jam, Max.

PSI Loss @500 jam, Max.


315

3

6

Tes roda bearing

ASTM D-1263

Pass