Gemuk Suhu Tinggi

SWEPCO 101 - Moly Grease

Kualitas terbaik, anti-leleh, gemuk multi-fungsi yang dihasilkan dengan teknik tingkat tinggi, mengandung senyawa Moly untuk kontrol terhadap aus, gesek, serta panas.

Swepco 101 Moly Grease mewakili seni dalam teknologi gemuk. Merupakan kombinasi antara bahan dasar terbaik, mediator (gelling agent) Moly, dan aditif dengan kinerja yang telah teruji.

Swepco 101 meningkatkan kinerja gemuk menjadi lebih kompetitif pada sejumlah area penting: pengurangan gesek, aus, panas tinggi, oksidasi, suhu rendah, daya tahan mesin, serta kontrol biaya pelumas.

Bagi perusahaan yang menuntut pelayanan terbaik terhadap mesin dan peralatan; hanya ada satu jawaban … Swepco 101 Moly Grease.

Menghemat Biaya Pelumas

Uji coba telah membuktikan bahwa penggunaan Swepco 101 dapat mengurangi frekuensi penggantian komponen akibat kerusakan, konsumsi gemuk, serta jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan untuk pemeliharaan.

Mengurangi Gesek dan Panas

Salah faktor dari keunggulan Swepco 101 adalah kandungan Molybdenum Disulfide atau Moly. Moly bukanlah jenis aditif biasa yang bekerja hanya pada suhu tertentu. Moly merupakan senyawa anti-gesek unik yang bekerja sepanjang waktu untuk mengurangi gesek, panas dan aus.

Cara kerja Moly: melapisi permukaan logam dengan lapisan tipis anti-gesek yang memiliki koefisien terendah terhadap gesekan dan daya tarik yang tinggi terhadap logam. Lapisan Moly efektif berfungsi sebagai lapisan kedua pelumas yang mengurangi gesekan. Hasilnya, pengurangan panas dan kerusakan yang disebabkan oleh panas. Mesin menjadi lebih dingin dengan daya muat yang lebih banyak, bekerja lebih efisien, serta memperpanjang usia spare part mesin.

Mengurangi Aus

Fungsi kontrol terhadap aus merupakan hasil dari kombinasi bahan dasar berkualitas tinggi, aditif, mediator, serta serbuk Moly. Bahan dasar parafinis berfungsi meningkatkan indeks viskositas lapisan yang sangat kuat, sehingga menghasilkan pelumasan terbaik.

Lubium® merupakan aditif bertekanan tinggi yang terkandung dalam Swepco, berfungsi memberikan perlindungan terhadap aus. Sebuah mediator sintetik yang anti-leleh menjamin oli tetap pada tempatnya, melekat pada logam sehingga mencegah aus.

Moly berfungsi sebagai pelindung terhadap aus dengan cara mencegah kontak antar logam, bahkan saat pelumas telah habis. Lapisan tipis ini dapat bertahan sampai pada tekanan 500.000 psi.

Hasilnya adalah perlindungan maksimal terhadap aus, memperpanjang usia mesin, serta mengurangi waktu mati mesin.

Kinerja Suhu Tinggi Terbaik

Swepco 101 bekerja dengan luar biasa pada suhu lebih dari 5000 F (2600 C). Kinerja pada level ini disebabkan oleh karakteristik indeks viskositas-nya yang tinggi, kandungan bahan dasar anti-oksidasi, mediator sintetik berupa gel anti-leleh, dan manfaat Moly yang anti-gesek. Swepco 101 tidak akan meleleh/ mengalir/ pecah saat penggunaan suhu tinggi ataupun saat mesin dimatikan.

Dengan adanya keunggulan dari karakteristik tersebut, Swepco 101 memberikan perlindungan dan daya tahan pada suhu tinggi. Sehingga, menyebabkan konsumsi gemuk yang lebih sedikit dan memperpanjang siklus penggunaan pelumas.

Kinerja Suhu Rendah yang Lebih Baik

Indeks viskositas dari bahan dasar Swepco yang tinggi menyebabkan pelumas anti-penebalan pada suhu rendah, bahkan saat materi mediator sintetik(gel) mengeras. Karakteristik tersebut menyebabkan pelumas dapat bertahan pada suhu rendah, tanpa mengalami aus, bahkan pada suhu di bawah -30 0 F (-340 C).

Anti-Air dan Anti-Karat

Mediator sintetik yang digunakan memiliki daya lekat yang sangat kuat dan tidak akan hilang. Sehingga, sesuai untuk penggunaan yang membutuhkan daya tahan tinggi terhadap air, seperti : chassis (rangka kerja), roda kincir, serta pelumas pompa air. Sebagai tambahan, Swepco 101 menyediakan kontrol yang dapat diandalkan terhadap oksidasi dan karat, melindungi permukaan bearing dari reaksi kimia tekanan tinggi atau dalam lingkungan karat.

Analisa Feature dan Karakteristik

Berikut ini merupakan karakteristik yang terdapat pada Swepco 101 :


Karakteristik Fisik

NLGI

#1 dan #2

Penetrasi pada suhu 770F

(ASTM D-217)

280 s/d 330

Titik jatuh (dropping point) 0F

(ASTM D-566)

Anti-leleh

Warna

Biru-Abu

Tekstur

Seperti mentega



Karakteristik Kinerja

Memenuhi standard persyaratan USDA & pertanian Canada, sehingga aman digunakan pada industry makanan dan minuman

Timken OK Load

45

Uji coba pada 4-Ball Wear, diameter, mm

(ASTM D-2266)

0,60

Uji karat

(ASTM-D1743)

1

Tes oksidasi

(ASTM D-942)

  1. PSI Loss @100 jam, max
  2. PSI Loss @500 jam, max

4

16

SWEPCO 102 - Organic Moly Grease

Mengandung Moly, menghemat biaya pada operasi yang membutuhkan suhu tinggi.

Swepco 102 Organic Moly Grease merupakan gemuk organik Moly kualitas premium dengan keunggulan anti-panas, kinerja pada suhu rendah, mengurangi gesek, kontrol terhadap aus, anti-oksidasi, serta memperpanjang usia mesin. Swepco 102 merupakan gemuk unggul eknomis untuk pemeliharaan mesin yang membutuhkan perlindungan terbaik.

Cocok untuk Aplikasi Panas Tinggi

Swepco 102 mengandung senyawa anti-gesek Molybdenum-Sulfur (merupakan bahan dasar yang tepat untuk permukaan logam). Karakteristik Molybdenum-Sulfur mengurangi terjadinya gesekan, panas dan kerusakan akibat panas, meningkatkan daya muat, efisiensi, serta memperpanjang usia mesin.

Menghemat Penggunaan

Swepco 102 mencegah aus melalui empat karaktersitik:

  1. Senyawa moly organik mencegah terjadinya kontak antar logam yang menyebabkan terjadinya aus. Daya tarik moly yang luar biasa terhadap permukaan logam menjaga agar oli tidak tertekan keluar dari permukaan logam.
  2. Swepco 102 mengandung bahan dasar parafinic murni.
  3. Formulanya mengandung Lubium® yang telah terbukti mengurangi aus pada beberapa ragam aplikasi.
  4. Campuran antara bahan dasar parafinic murni dan aditif dicampur, menghasilkan mediator sintetik (gel). Mediator sintetik (gel) memiliki karakteristik sebagai pelekat gemuk pada logam yang mencegah terjadinya aus.

Kombinasi efektif dari moly, parafinic murni, Lubium® dan mediator sintetik (gel) menjamin perlindungan khusus terhadap aus, sehingga dapat memperpanjang usia mesin dan mencegah terjadinya kerusakan.

Kinerja Suhu Tinggi yang Lebih Baik

Bahan dasar parafinic murni memiliki karakteristik anti-penipisan pada suhu tinggi, daya tahan alami terhadap oksidasi, dan anti-kilap. Daya tahan alami terhadap oksidasi dihasilkan dari reaksi kimia antioksidan. Karakteristik mediator sintetik (gel) yang anti-leleh berfungsi meningkatkan kinerja pada suhu tinggi.

Kinerja Suhu Rendah

Karakteristik Swepco yang memiliki indeks viskositas tinggi menyebabkan anti-penebalan pada suhu rendah dimana mediator sintetik mulai mengeras. Karakteristik penting ini menjamin daya tahan gemuk yang dapat diandalkan pada suhu rendah tanpa menyebabkan aus.

Anti Karat dan Anti Air

Swepco 102 memiliki daya tahan terhadap air yang sangat baik. Kandungan mediator sintetik (gel) memiliki daya lekat yang kuat anti-pudar. Sangat tepat untuk aplikasi yang membutuhkan daya tahan tinggi terhadap lingkungan berair, seperti : chassis (rangka kerja), kincir air dan pelumas pompa air.

Swepco 102 memiliki kontrol yang dapat diandalkan terhadap karat, serta perlindungan vital terhadap gesekan pada permukaan akibat serangan reaksi kimia.

Mengurangi Biaya terhadap Konsumsi Pelumas

Formula yang terkandung dalam Swepco 102 mengurangi biaya total gemuk melalui pengurangan konsumsi gemuk, panas dan kerusakan akibat panas, memperpanjang usia pemakaian gemuk, serta mengurangi kebutuhan jumlah tenaga kerja untuk pemeliharaan mesin. Gemuk multi fungsi ini juga menghilangkan kebutuhan akan penggunaan beberapa jenis gemuk khusus, membantu mencegah terjadinya kesalahan dalam penggunaan gemuk yang tepat, serta menghemat biaya total gemuk dibandingkan dengan membeli berbagai jenis produk gemuk khusus.

Sangat Fleksibel

Swepco 102 menyediakan perlindungan terhadap berbagai jenis penggunaan, termasuk roller, bearing berlapis dan bantalan. Berfungsi sebagai gemuk kincir roda, gemuk chassis, gemuk pompa air, dan aplikasi gemuk multi guna lainnya. Sangat tepat untuk aplikasi dengan kinerja suhu tinggi.


Karakteristik Fisik

NLGI

#2

Penetrasi pada suhu 770F

(ASTM D-217)

280

Titik jatuh (dropping point) 0F

(ASTM D-566)

Anti-leleh

Warna

Biru-Abu

Tekstur

Seperti mentega



Karakteristik Kinerja

Timken OK Load

45

Uji coba pada 4-Ball Wear, diameter, mm

(ASTM D-2266)

0,60

Uji karat

(ASTM-D1743)

1

Tes oksidasi

(ASTM D-942)

  1. PSI Loss @100 jam, max
  2. PSI Loss @500 jam, max

4

16

SWEPCO 104 - High Heat Grease

Bukan Gemuk Biasa

Swepco 104 High Heat Grease merupakan gemuk tekanan tinggi multi fungsi dengan stabilitas yang baik terhadap panas dan kimia. Khusus diformulasikan sebagai pelumas di segala lingkungan: suhu ekstrim, beban berat, serta lingkungan dengan tekanan dan kelembapan yang ekstrim.

Swepco 104 memiliki rentang manfaat yang bergam, sehingga dapat dijadikan pelumas multi fungsi yang andal dan ekonomis.

Melindungi Mesin pada Suhu Tinggi

Swepco 104 diformulasikan untuk kebutuhan pelumas pada suhu tinggi. Bahan dasarnya mengandung oli berviskositas tinggi dan mediator gel anti-leleh ( synthetic gelling agent). Sebuah kombinasi yang menghasilkan karakteristik lapisan yang kuat dan tahan panas, mencegah pelumas terpisah atau mengalir pada suhu tinggi, pelindung dari pengaruh oksidasi.

Swepco 104 aman digunakan pada suhu tetap sampai 3000F (1490C) dan ekstrim sampai dengan 5000F (2600C). Titik jatuhnya (dropping point) pada tes laboratorium ASTM D-566 menunjukkan gemuk ini memiliki kestabilan pada suhu tinggi. Khusus direkomendasikan pada aplikasi suhu tinggi; dimana kinerja gemuk berbahan dasar sodium, kalsium dan lithium kurang memuaskan. Uji lapangan membuktikan bahwa Swepco 104 efektif untuk pelumas rantai, bearing berlapis, bearing gear, bearing conveyor, bearing mobil, oven, serta aplikasi serupa yang beroperasi pada suhu yang cenderung meningkat.

Pelumas pada Suhu 00

Kinerja pada suhu dingin-nya sangat baik. Swepco 104 tidak menebal pada suhu rendah. Swepco 104 terus bekerja sampai batas rendah -300 F (-34 0 C).

Tidak akan hancur pada kondisi tertentu

Swepco 104 juga memiliki karakteristik yang unggul: bekerja pada tekanan tinggi. Tahan kejut, stabil, serta lapisan yang kuat membuat bentuknya konsisten sebagai satu kesatuan pelumas. Bahkan saat berdentum dengan muatan/ beban yang ekstrim.

Tahan Air

Swepco 104 memiliki daya tahan yang tinggi terhadap air. Kinerjanya dapat diandalkan pada lingkungan yang basah atau lembab, seperti chassis, roda kincir dan pelumas pompa air; dan tidak akan tersapu bersih. Melawan “serangan” air dan tetap tinggal pada permukaan bearing.

Ragam Aplikasi

Karena kinerjanya yang luar biasa pada suhu tinggi dan rendah, anti-air dan karat, Swepco 104 direkomendasikan untuk ragam aplikasi:

Gunakan Swepco High Heat Grease 104 saat kebutuhan akan pelumas terbaik diperlukan.


Karakteristik Fisik

NLGI

#2

Penetrasi pada @770F

(ASTM D-217)

280

Titik Jatuh (Dropping Point), 0F

(ASTM D-566)

Anti-leleh

Warna

Amber

Tekstur

Seperti mentega



Karakteristik Kinerja

Uji Timken OK Load

35

Uji 4-Ball Wear, Scar Diameter, mm ASTM D-2266

0.60

Tes Karat

(ASTM D-1743)

1

Tes Oksidasi

(ASTM D-942)

PSSI Loss @100 jam. Max

PSSI Loss @500 jam. Max

4

16